“Sesuatu yang baru akan datang. Kamu akan segera dapat menyelesaikan apa yang kamu mulai dengan draf cerita”, ungkap Instagram.

Pernah gak sih kamu telah memproses foto di Instagram tetapi tidak dapat mempostingnya karena kurangnya waktu atau kamu ingin menunggu waktu yang pas? Yap, tenang! Setelah instagram meluncurkan fitur draf story nantinya kamu tidak perlu khawatir lagi, konten yang kamu siapkan dapat dikirim ke folder khusus dan ditempatkan pada waktu yang diinginkan.

Sebagai salah satu social media yang memiliki pengguna tertinggi, instagram baru-baru ini telah mengumumkan bahwa fitur draf cerita akan segera diluncurkan dalam waktu yang tidak lama lagi. Namun untuk saat ini, tanggal peluncuran fitur baru ini belum ditentukan oleh platform milik Facebook tersebut. Dilansir dari Malay Mail, Minggu (28/3), fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan Story berikutnya langsung di aplikasi Instagram untuk dipublikasikan pada waktu yang paling nyaman bagi audiens mereka.

Menurut bos dari Instagram yaitu Adam Mosseri, pengguna telah menyatakan keinginan mereka untuk menyimpan story mereka sebagai draf. Dengan begitu, pengguna dapat mengedit dan menerbitkannya nanti. Desain opsi baru ini kabarnya akan sangat mirip dengan apa yang sudah ditawarkan oleh media sosial yang sedang ramai digunakan, yaitu TikTok. Media sosial asal China tersebut telah menjadikan draf konten sebagai standar baru dengan peluncuran platformnya. Pengguna dapat mencoba sendiri beberapa video dan pengeditan sambil menyimpan upaya mereka, sehingga mereka dapat mengedit dan mempublikasikannya sesuai keinginan mereka.

Jadi, apakah kamu sudah tidak sabar menunggu fitur tersebut? Mari bersabar sebentar lagi dan manfaatkan fitur tersebut dengan baik.

Namun di sisi lain, Instagram juga memperingatkan pengguna agar waspada terhadap penipu yang mencoba mengumpulkan informasi dari pemegang akun Instagram melalui pemberitahuan palsu terkait klaim pelanggaran hak cipta.

Written by: Nabila Zumarnis

Sumber Referensi:

Hutchinson, A. (2021, Maret 23). SocialMediaToday. Retrieved from socialmediatoday.com: https://www.socialmediatoday.com/news/instagram-announces-that-stories-drafts-are-coming-soon/597230/

Kusumawardhani, N. Q. (2021, April 4). Retrieved from REPUBLIKA.co.id: https://republika.co.id/berita/trendtek/aplikasi/qqnf0b368/instagram-uji-fitur-simpan-draf-untuk-story