Pada 20 Februari 2020, Bandung Digital Valley kedatangan kunjungan dari Universitas Pendidikan Indonesia jurusan Bisnis Digital. Pada kesempatan ini, para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia berkunjung dengan harapan  mendapatkan insight menarik seputar start-up dan mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk melahirkan sebuah start-up.

Pembicara pertama pada kunjungan kali ini adalah Rani Gustiani selaku perwakilan management Telkom DDS. Dalam kesempatan ini bu Rani memberikan informasi mengenai kegiatan yang dilakukan oleh Telkom, mulai dari perannya sebagai perusahaan telekomunikasi di Indonesia hingga menjadi sebuah perusahaan yang bertujuan untuk Digitalizing Indonesia. Selain itu, Beliau juga menyampaikan informasi seputar program magang di Telkom DDS. Pada kesempatan tersebut, banyak mahasiswa yang ingin berdiskusi lebih lanjut mengenai keahlian yang perlu dimiliki seorang mahasiswa agar mampu bersaing di dunia kerja.

Pembicara selanjutnya adalah Co-Founder dari Cyber Army, Muhamamad Shifa Zulfikar mewakili start yang ada di Indigo, memberikan informasi menarik mengenai lika-liku membentuk sebuah start-up. Beliau bercerita mengenai pengalamannya ketika gagal membentuk start-up, dan menyampaikan pesan untuk tidak menggabungkan antara profesionalisme dengan hubungan personal.

Acara ditutup dengan pemaparan mengenai program Indigo Creative Nation, yang disampaikan oleh Ayu S. Wulandari selaku perwakilan management BDV. BDV sendiri merupakan bagian dari program Indigo, sebagai inkubator bisnis digital dan coworking space, yang diinisiasi oleh PT Telkom. Banyak benefit yang bisa didapatkan dengan bergabung di program Indigo, seperti pendanaan, workspace, mentoring, Telkom group market access, Telkom API, dan masih banyak lagi.

Dengan pembicara yang telah berkecimpung secara langsung, baik itu dari korporasi, start-up dan incubator, dapat dipastikan para mahasiswa mampu lebih jauh mengenali seluk beluk start-up dan persiapan yang harus dilakukan untuk mampu bersaing di dunia startup digital setelah lulus kuliah.