Pemrograman sudah berkembang sangat jauh, menurut studi dari SANS Institute pada tahun 2009 diperoleh informasi bahwa serangan terhadap aplikasi berbasis web mencakup 60% lebih dari total serangan yang diamati di Internet. Tuntutan masa kini bagi seorang programmer adalah mampu menghasilkan aplikasi yang tidak hanya difungsikan sesuai kebutuhan tetapi juga terdapat keamanan yang diperhitungkan. Pada 17-19 Februari 2020, Bandung Digital Valley bekerjasama dengan Cyber Army mengadakan sebuah workshop dengan tema Secure Coding 101. Dengan mengundang Girindo Pringgo Digdo (CEO Cyber Army), Rendy Bustari (DevSecOps Manager Cyber Army), dan Anhar Solehudin (Product Manager Cyber Army) sebagai pemateri.

Pada hari pertama Technical Series #10, acara dibuka dengan pemaparan materi berupa pengantar information security oleh Girindo Pringgo Digdo. Dalam pemaparan kali ini, Bapak Girindo juga menyampaikan beberapa hal mengenai jenis attacker dan aspek dari information security. Tiga aspek dasar dari information security antara lain confidentiality, integrity, dan availability(CIA). Materi dilanjutkan dengan Bapak Anhar Solehudin yang memberikan pemahaman seputar pekerjaannya sebagai seorang Produk Development yang mana berhubungan dengan information security. Pak Anhar menyampaikan insight menarik mengenai secure development design, common challenge hingga memperkenalkan organisasi yang membantu untuk  mengembangkan dan memelihara aplikasi perangkat lunak yang dapat dipercaya. Lalu materi hari pertama diselesaikan oleh Bapak Rendy Bustari yang memperkenalkan threat modelling kepada peserta.

Pada hari kedua, tanggal 18 februari 2020, materi dilanjutkan dengan sesi praktik metode Brute force oleh Bapak Rendy Bustari dan Bapak Anhar Solehudin. Peserta melaksanakan kegiatan tersebut dengan sangat antusias.

Di hari terakhir Technical Series #10, peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa dan praktisi tersebut diberikan kesempatan untuk berdiskusi mengenai kendala saat praktik yang dilaksanakan pada rangkaian kedua. Bapak Rendy Bustari dan Bapak Anhar Solehudin menjawab seluruh pertanyaan dari peserta dengan terbuka, maka dari itu peserta pun juga sangat antusias untuk bertanya mengenai banyak hal mulai dari yang bersifat teknis hingga non teknis, pemateri juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk berdiskusi diluar kegiatan.

Kegiatan Technical Series yang ke-10 ini berjalan dengan sangat lancar, peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi secara leluasa sehingga membuat materi yang disampaikan dapat tersampaikan dengan baik.