Hubungkan Startup ke Investor, Telkom Group Gelar Demo Day Tahap II 2016

0 Comments



Guna mendukung dan mengembangkan startup digital di Indonesia, TelkomGroup menyelenggarakan event Indigo Demo Day Tahap II  sebagai salah satu rangkaian inkubasi dan akselerasi startup yang diinisiasi oleh Telkom. Indigo Demo Day yang dilaksanakan di Jakarta, Rabu (23/11) ini merupakan event untuk menjembatani startup dengan para pihak termasuk calon investor.

Direktur Digital & Strategic Portfolio (DSP) TelkomGroup Indra Utoyo dalam sambutannya mengatakan, TelkomGroup membuka peluang sinergi bagi produk startup untuk dimanfaatkan ke dalam ekosistem bisnis yang lebih luas.  “Telkom juga akan memperkenalkan startup Indigo berkualitas kepada para investor guna memberikan kesempatan mendapatkan investasi lebih besar bagi para startup,” ujarnya.


Indra Utoyo yang membawahi program Indigo Creative Nation (ICN) melanjutkan dalam event Indigo Demo Day yang diselenggarakan setahun dua kali ini seluruh progress program ICN akan disampaikan kepada kepada stakeholder. “Kami juga akan memperkenalkan startup Indigo berkualitas kepada para investor guna memberikan kesempatan mendapatkan investasi lebih besar bagi para startup,” katanya.


Menurut Indra, Indigo Demo Day juga memberikan peluang sinergi produk startup untuk dimanfaatkan ke dalam ekosistem bisnis yang lebih luas.  Karenanya, Indigo Demo Day menjadi wadah strategis bagi para founder dan kru-nya untuk mengembangkan bisnis startup-nya lebih luas lagi.


Startup yang tampil di Indigo Demo Day kali ini adalah Kofera (terobosan bidang periklanan digital), Kartoo (inovasi sistem pembayaran daring), Sonar (analisa sentimen media sosial), Minutes (layanan jasa bisnis personal), Carijasa (jasa teknisi), Paket ID (jasa perantaraan paket), Trax Center (pelacakan kendaraan), dan Zellos (perantara kerja generasi milineal).


“Bagi ICN, Demo Day merupakan sarana mengembangkan program ini melalui partisipasi aktif berbagai pihak. Tindak lanjutnya dapat berupa kerja sama pengembangan startup digital dengan cakupan dan partisipasi yg lebih luas,” jelas Indra. Indigo Demo Day sekaligus menjadi graduations bagi para startup Indigo 2015 yang telah berhasil menjalankan inkubasi dan siap berkembang menjadi lebih besar lagi.


Program Indigo sendiri akan semakin dikembangkan dengan ekosistem digital yang telah dibuat oleh Telkom. Menjadi fokus utama TelkomGroup untuk terus mendukung program pemerintah dalam melahirkan banyak startup lokal Indonesia yang mampu bersaing di kancah global. 

Corporate Communication
PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Graha Merah Putih, Lantai 9
Jl. Gatot Subroto Kav. 52
Telp. 021 - 5215328
Jakarta - 12710
www.telkom.co.id