Selasa, 9 Oktober 2018, Bandung Digital Valley kembali mendapat kunjungan, kali ini dari teman-teman SMK Bina Patria 1 Sukoharjo Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Tepatnya  pada pukul 10.00 WIB.

Penyampaian materi diawali dengan pemaparan mengenai PT.Telkom, Divisi Digital Service (DDS) yang disampaikan oleh Ibu Rani selaku pihak dari DDS Telkom. Ibu Rani menyampaiakan bahwa “culture di Telkom juga perusahaan starup berbeda dengan culture  di perusahaan pada umumnya, bisa dillihat dari cara berpakaian yang tidak mengharuskan karyawan atau visitor memakai kemeja atau celana bahan. Namun disamping itu tetap mengutamakan kerapihan dan kesopanan. Jam kerjanya pun tidak menentu bisa kapan saja bahkan mungkin melebihi jam kerja pada umumnya, serta sistem absen yang tidak kaku”

Adapun pak kiswanto dari pihak DDS sebagai pembicara kedua menjelaskan dengan lebih mengnenai labolatorium DDS dan membahas secara mendalam menganai teknik jaringan dan IT di Divisi Digital Service Telkom. Kemudian materi selanjutnya disampaikan oleh pak Alif Farhan dari tim Developer Telkom mengenai Optimization SVG dan Image Caching.

Terlihat interaksi antara pembicara dengan peserta kunjungan pada sesi tanya jawab dan seperti biasanya pihak DDS memberikan merchandise sebagai apresiasi untuk peserta yang telah menjawab pertanyaan dengan benar.

Acara ini diakhiri dengan sesi photo bersama dan pemberian cendera mata dari kedua pihak baik dari Divisi Digital Service kepada pihak SMK Bina Patria, maupun dari SMK Bina Patria kepada pihak Divisi Digital Service Telkom.