Event Bandung Digital Valley kembali diselenggarakan, kali ini adalah Business Series yang mengangkat tema Customer Development for B2B Startup yang diselenggarakan dalam dua sesi yaitu Kamis, 13 September 2018 dan Senin, 17 September 2018 pukul 13.00-15.00 WIB. Adapun pembicara dalam Businees Series kali ini yaitu Panji Prabowo,  merupakan pendiri aplikasi Qiwii.

Kamis, 13 September 2018, merupakan berlangsungnya Business Series Customer Development for B2B Startup sesi 1 yang dihadiri oleh kurang lebih 33 peserta. Peserta yang hadir beraasal dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, perintis startup, maupun umum.

                     

Pada business series Customer Development for B2B Startup sesi pertama, menjelaskan mengenai Nature of characteristics of B2B startup serta perbedaan dari B2B dan B2C.

Semangat terlihat dari peserta dengan adanya interaksi. Peserta tidak hanya memberikan pertanyaan tetapi juga menyampaikan pendapat mengenai apa yang diketahuinya seperti sharing terkait bisnis model kanvas. Ceppy Nurul Huda, salah satu peserta Business Series 1, yang juga merupakan Founder Plung.id, menyatakan bahwa “Business Series kali ini sangat bermanfaat bagi saya, karena selain mendapatkan banyak pengetahuan mengenai karakteristik B2B, saya juga dapat menjalin relasi dengan teman-teman yang sama-sama merintis startup”

Senin, 17 September 2018 Business Series 2 juga tidak kalah menariknya karena membahas topik yang merupakan kelanjutan dari Business Series Customer Development for B2B Startup sesi 1, yaitu tentang Customer development for B2B startup, finding early  adopters-finding problem-finding solution-creating mvp dan marketing & growth hacking for B2B startup. Kedua sesi Business Series tersebut terselenggarakan dengan lancar dan mendapat banyak perhatian serta antusiasme dari peserta yang hadir.

Nantikan event BDV selanjutnya ya 🙂